Sony Lakukan Pembaruan di PS5, Penting!

Wecome Ijcomstart di Website Kami!

Ijcomstart, JAKARTA – Sony berusaha memberikan pengalaman bermain game melalui fitur-fitur baru di PlayStation (PS) 5. Sony Lakukan Pembaruan di PS5, Penting!

Pembaruan ini mungkin mencegah pemain menggunakan Cronus Zen, alat yang digunakan oleh penipu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil dalam first-person shooters (FPS) dan game lainnya.

Baca juga: Sony Umumkan Pembaruan yang Bisa Mengubah Pengalaman Bermain Game Konten AI di Facebook dan Instagram Bakal Diberi Tanda Khusus

Sebuah postingan di situs web Cronus memperingatkan para pemain bahwa pembaruan PlayStation 5 01.24-08.60.00 tidak lagi mengizinkan Cronus Zen untuk terhubung ke konsol.

Meskipun Kronos menyebutnya sebagai “emulator pengontrol”, pemain PlayStation 5 tertipu untuk melakukan segala jenis perubahan digital pada pengontrol mereka, seperti mengurangi hambatan dan mengatur makro.

Baca juga: Sony PlayStation 5 Baru Lebih Kecil, Ringan, dan Ini Harganya

Beberapa gamer yang menggunakan keyboard dan mouse juga menggunakan Cronus Zen untuk mengelabui konsol mereka agar mengira mereka menggunakan pengontrol untuk tujuan dan kemampuannya.

Kronos mengatakan “tidak ada jadwal” kapan peralatan tersebut akan kembali beroperasi.

Baca juga: Sony Ingin Buang Merek Smartphone Xperia dan Gantikan?

Namun, masih belum diketahui apakah Sony telah merilis perbaikan untuk menonaktifkan Cronus Zen secara permanen dan eksklusif.

Juga tidak jelas apakah perangkat pihak ketiga lain yang digunakan dalam penipuan ini, seperti XIM dan ReaSnow S1, terpengaruh atau tidak.

Jika Sony melarang gamer menggunakan Cronus Zen, hal itu tidak mengherankan.

Oktober lalu, Xbox mengeluarkan larangan terhadap pengontrol dan perangkat yang tidak sah. Sony Lakukan Pembaruan di PS5, Penting!

Activision Blizzard juga mulai menindak pemain yang menggunakan alat pihak ketiga untuk melakukan cheat di game “Call of Duty” tahun lalu.

Sementara itu, Ubisoft, Bungie, dan “Fortnite” Epic Games juga melakukan hal serupa. (rdo/jpnn)

Baca selengkapnya… Sony membuka pre-order bundel PlayStation 5 EA Sports FC 24