LPPM UNM Sukses Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Editor dan Reviewer

Selamat datang Ijcomstart di Situs Kami!

Ijcomstart, JAKARTA – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan lokakarya Peningkatan Kualitas Manajemen Jurnal Ilmiah Berbasis OJS Versi 3. Pembicara yang hadir yaitu, Evita Fitri selaku Editor Jurnal JITK sekaligus Reviewer Jurnal INTI Nusa Mandiri dan Jordy Lasmana Putra selaku Editor Jurnal Ilmu Komputer, Editor Format Jurnal Teknik Ilmu Informasi dan Reviewer JIKA (Jurnal Informatika). LPPM UNM Sukses Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Editor dan Reviewer

Kolaborasi Pendidikan Dukung Digitalisasi Sekolah untuk Merdeka Belajar

Rektor LPPM Universitas Nusa Mandiri Andi Saryoko mengatakan lokakarya ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi pengelola surat kabar khususnya editor dan reviewer Jurnal Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Pekerjaan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan editor dan reviewer dalam sistem penyuntingan artikel ilmiah dan pengelolaan OJS (Open Journal Systems) versi 3. Pekerjaan ini sangat penting bagi editor dan reviewer baru di Jurnal UNM yang melakukan belum memahami sepenuhnya tugas dan tanggung jawabnya dalam mengelola jurnal,” ujarnya dalam siaran pers Rabu (7/2/2024).

Ia berharap dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan keterampilan editor dan reviewer dalam membuat artikel jurnal ilmiah khususnya di jurnal UNM.

“Karena peran dan tanggung jawab penuh masing-masing editor dan reviewer dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas jurnal di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” ujarnya. LPPM UNM Sukses Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Editor dan Reviewer