Antusias Tinggi Audisi Umum PB Djarum 2022, Diikuti Ribuan Atlet dari Aceh hingga Papua

Sugeng rawuh Ijcomstart di Situs Kami!

Ijcomstart – Ujian umum PB Djarum 2022 disambut dengan sangat antusias. Ribuan pebulutangkis muda asal Aceh hingga Papua mengikuti kompetisi Super Tickets di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah. Antusias Tinggi Audisi Umum PB Djarum 2022, Diikuti Ribuan Atlet dari Aceh hingga Papua

Setelah absen selama dua tahun di tengah pandemi Covid-19, Ujian Umum PB Djarum 2022 resmi digelar pada Rabu (19/10/2022).

Para pebulu tangkis muda tanah air menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga lolos seleksi tahap pertama.

Pada fase ini, setiap peserta berkesempatan untuk mempresentasikan penampilannya di hadapan Tim Pencari Bakat dengan berkompetisi sesuai kelompok umurnya selama lima menit. Kedewasaan Permainan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Jadi Sorotan

Keberagaman peserta yang hadir di GOR mewarnai rapat dengar pendapat umum PB Djarum 2022. Tak hanya dari berbagai daerah di Pulau Jawa, beberapa peserta juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Diantaranya adalah Pulau Sumatera dan Indonesia bagian barat yang diwakili oleh Aceh, Medan, Palembang, Riau, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Dari wilayah Indonesia Timur, terwakili peserta dari Papua dan Nusa Tenggara, serta Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Adeline Abigail Age, pebulutangkis PAUD asal Manokwari, Papua Barat, mengikuti audisi umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022). [Anjing. PB Djarum/Djarum Foundation]

Direktur Utama Djarum Foundation Victor Hartono turut hadir dan meninjau langsung persaingan para pebulutangkis muda. Ia menyambut baik dan mengapresiasi ketersediaan atlet yang bersedia datang dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengikuti gladi bersih PB Djarum 2022.

Sesuai dengan tema tahun ini yaitu #Lanjutkan Semangat Juara, ia berharap dengan program khalayak umum ini dapat ditemukan atlet-atlet berprestasi yang kelak bisa mengharumkan nama negaranya di kancah dunia.

“Saya senang melihat para peserta muda yang datang dari berbagai penjuru pulau. Terima kasih telah mengikuti ujian umum tahun ini. Harapannya tentu saja dapat menemukan talenta-talenta terbaik tanah air dan secepatnya bisa belajar. dan tampil bersama PB Djarum,” kata Victor Hartono dalam keterangan tertulis.

Salah satu atlet yang berlomba-lomba bergabung dengan PB Djarum adalah Adeline Abigail Age yang datang dari Manokwari, Papua Barat. Banyak perjuangan berat yang harus dilalui Adeline untuk mencapai mimpinya menjadi atlet Indonesia di masa depan. Bergabung dengan ayahnya, Adeline membawa semangat dan semangat juang yang nyata, meski harus menempuh perjalanan berat selama 10 jam dari Manokwari.

Diakui Adeline, kecintaannya pada bulu tangkis tak lepas dari pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Mulai sering pergi bersama sang kakek menyaksikan penampilan para atlet nasional yang berlaga di layar kaca, atlet berusia sembilan tahun ini mulai mengapresiasi olahraga bulu tangkis. Sosok atlet muda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat Adeline semakin jatuh cinta pada bulutangkis.

“Saya mulai tertarik dengan bulu tangkis karena kakek saya sering menonton pertandingan di televisi dan selama pandemi saya juga sering berada di rumah. Jadi saya sering menonton pertandingan bulu tangkis. Saya lebih suka menonton pertandingan Siti Fadia. Dialah idola saya dan saya. juga karena menjadi pemain ganda putri rupanya,” kata Adeline.

Tak hanya dari wilayah Indonesia bagian timur, atlet-atlet muda juga berasal dari wilayah Indonesia bagian barat. Dari Aceh Barat ada Shane Marco Raphael yang juga berjuang untuk meraih Super Tiket dan menjaga harapannya bergabung dengan PB Djarum. Khanza Zulfanihayah, pebulutangkis PAUD asal Bogor, Jawa Barat, adik dari Siti Fadia SIlva Ramadhanti saat mengikuti audisi umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022). ). [Anjing. PB Djarum/Djarum Foundation]

Selanjutnya ada pula nama Khanza Zulfanihayah asal Bogor, Jawa Barat. Siti Fadia merupakan adik dari SIlva Ramadhanti, atlet PB Djarum yang saat ini bermain di ganda putri PBSI bersama juara Olimpiade Apriyani Rahayu.

“Saya ingin menjadi atlet nasional mengikuti jejak kakak saya. Kakak adalah salah satu idola saya karena saya suka gaya permainannya. Kakak saya sering menasihati saya untuk tidak pernah menyerah, selalu berlatih keras dan tidak pernah malas. Saya ingin melakukannya. keluarga saya dan Indonesia bangga,” kata Khanza.

Khanza mengaku sempat grogi saat menarik perhatian langsung legenda Susi Susanti dan Liliyana Natsir saat unjuk kebolehannya di pemutaran Kajian Umum PB Djarum tahap pertama tahun 2022. Antusias Tinggi Audisi Umum PB Djarum 2022, Diikuti Ribuan Atlet dari Aceh hingga Papua

Namun di saat yang sama, ia juga semakin berkomitmen untuk tampil maksimal di lapangan.

“Ya, saya sangat gugup karena mereka berada tepat di belakang saya. “Tetapi karena saya mengidolakan mereka, itu membuat saya semakin bersemangat,” ujarnya.

Atlet U-11 dan U-13 yang dipastikan bertanding pada Uji Coba Umum PB Djarum 2022 berjumlah 1.741 orang dari total 2.384 peserta yang terdaftar. Jumlah ini hampir dua kali lipat dari jumlah peserta pada event terakhir di tahun 2019.

Pada hari pertama pelaksanaan ujian umum PB Djarum 2022, selain screening Tahap 1, juga dilaksanakan sesi konferensi pers peluncuran buku bertajuk “Pembinaan Bulutangkis Berbasis Sport Science” dan coaching Clinic penerapan ilmu olahraga untuk atlet Basri Yusuf. Ujian umum pada Kamis (20/10), atlet yang lolos tahap penyaringan pertama akan melanjutkan ke tahap penyaringan kedua.